Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

When I Don’t Know What to Cook, I Cook Chicken Soup

Leave a comment

Ini bener-bener menu pas lagi kehabisan ide. Buatnya gampang buanget dan tinggal cemplung-cemplung bahan sup aja. Gak perlu bumbu macam-macam karena kuah kaldu ayamnya sendiri udah enak banget.

Jadi ceritanya hari itu gua bener-bener lagi gak ada ide mau masak apa, ada sisa siomay di kulkas tapi masa cuma makan siomay aja sih. Biasanya sih buat makan siang sama malam tetep ada menu kuah-kuahnya minimal 1 macam. Siomay sih enaknya dimakan sama kuah bakso ya, tapi kan gua abis masak bakso beberapa hari sebelumnya, jadinya pasti bosen deh. Ya udah akhirnya kepikir buat kuah sop ayam aja, tinggal ditambahin wortel beres deh. Ini bener-bener masak gaya simple aja, dan pas liat emang cuma tinggal punya wortel sama kentang aja di kulkas, ya udah deh isi sopnya cuma ini aja. Bisa sih sebetulnya ditambahin sayuran lain, kreasi sendiri aja deh pokoknya.

Nah, ini buktinya kalau masak ini nih gampang banget dan dijamin enak (selama masak kaldunya bener pasti enak kok:

Bahan:

1. Ayam (jumlah sesuai selera), karena cuma untuk buat kaldu, gua cuma pakai satu potong chicken thigh

2. Bawang putih cincang halus

3. Daun bawang cincang halus

4. Wortel dan kentang potong sesuai selera

5. Kecap asin, gula, garam, pala

Cara Membuat:

1. Tuang air ke panci, didihkan

2. Kecilkan api sampai paling kecil, masukkan ayam, tunggu sampai mendidih

Gua cuma pakai ayam sepotong untuk buat kaldunya, tapi memang buatnya gak banyak sih. Sementara menunggu mendidih, siapkan bawang putih goreng dan daun bawang, wortel, kentang

3. Masukkan wortel

4. Masukkan kentang

5. Masukkan bumbu: pala 1/2 sendok teh, gula 1/2 sendok teh, garam dan kecap asin sesuai selera kadar asinnya

6. Masukkan bawang goreng dan daun bawang

Kiri atas: masukkan wortel
Kanan atas: masukkan kentang
Kiri bawah: masukkan bumbu, bawang putih, dan daun bawang
Kanan bawah: hidangkan di mangkuk, gua tambahin dengan siomay ikan kakap merah. Enak juga kok siomay dimakan pakai kuah sup

A very simple dish………

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s