Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Stir Fry Roasted Pork With Stir Fry Cabbage and Egg

Leave a comment

Dari dulu gua suka banget sama car siu pork dan roasted pork, tapi lebih suka makan roasted pork terutama bagian yang garingnya. Cuma karena tau ini kolesterol tinggi, makanya jarang banget beli ataupun makan ini. Kalau cara bikinnya sih gak tau deh, gak berminat juga sih mencoba soalnya kan yang jual juga banyak. Apalagi di pasar di sini, ada penjual car siu dan roasted pork tepat di pintu masuk pasar yang ruame banget, antri orang beli sampai panjang lho. Ada lagi yang jual di bagian dalam pasar, tapi jarang ada yang beli alias sepi. Jadi kesimpulannya yang depan apakah lebih enak karena orang pada antri beli? Ya gak tau juga deh karena gua gak pernah beli yang di dalam, selalu beli yang di depan.

Roasted porknya kalau gua bilang enakan yang biasa gua makan di Jakarta, lebih garing. Dan lagipula di sini pakai bumbu tauco yang rasanya manis, lha gua kan gak doyan tauco. Apalagi Rafel, gak terlalu doyan dan kalaupun mau paling dicocol sama kecap asin aja deh makannya. Hmm, jaid kangen roasted pork yang di nasi campur akwang nih, itu baru standar enak menurut gua. Apalagi sambelnya, mantap banget. Kenapa ya gua sejak tinggal di sini setiap makan yang gua complain sambel melulu ya…….yah gimana dong gua kan gak bisa makan tanpa sambal yang enak (tapi herannya gak kurus-kurus).

Nah, kemarin ini punya stock roasted pork di kulkas yang waktu beli gak langsung dimakan, mau dipanasin pakai magic jar kok gak enak ya karena kan efek garingnnya akan hilang. Nah, berdasarkan referensi dari goggle tentang cara masak roasted pork ini, akhirnya gua coba deh digoreng pakai bawang putih. Eh, ternyata enak lho, terus gak terlalu berminyak karena minyaknya udah keluar waktu proses tumis. Terus juga tetep garing dan karena ditambah kecap asin jadi rasanya asin juga. Bisa dimakan tanpa bumbu udah enak. Rafael juga ternyata doyan lho, akhirnya makan paginya pakai ini (maklum tuh anak kan satu selera sama mamanya, sukanya makanan asin dan gurih).

Cara bikinnya gampangm bisa jadi alternatif kalau punya sisa roaste pork di kulkas atau bosan makan roasted pork pakai saosnya.

Bahan:

1. Roasted pork beli jadi, potong 2

2. Tiga siung bawang putih cincang halus, bagi 2 bagian

3. Kecap asin, gula

Cara membuat:

1. Tumis 1 bagian bawang putih dengan roasted pork tanpa minyak. Tidak usah pakai minyak karena minyak dari roasted pork akan keluar sendiri. Tumis sampai minyak keluar dari roasted pork

2. Masukkan sisa bawang putih, aduk-aduk sampai kira-kira 5 menit atau roasted pork garing

3. Tambahkan kecap asin (sesuai selera keasinannya) dan 1/2 sendok teh gula

Nah, kalau makan yang minyak dan kolesterol tinggi begini harus diibangi sama sayuran dong ya. Ya udah, buat pendampingnya dibuatlah salada ala Indonesia, yaitu oseng-oseng kol dengan telur. Sekali lagi, ini juga bikinnya gampang banget.

Bahan:

1. Kol mentah, potong tipis panjang atau sesuai selera

2. 1 butir telur, kocok

3. 2 siung bawang putih cincang halus

4. Garam, gula

Cara membuat:

1. Bekas wajan menumis roasted pork jangan dicuci, dan jangan diberi minyak lagi

2. Tumis bawang putih hingga harum dan keemasan

3. Masukkan telur, aduk-aduk sampai kering

4. Masukkan kol, garam, gula, sedikit kecap asin bila suka

5. Masak sampai kok layu atau jika suka masih agak garing, oseng kol sebentar saja

Breakfast yang disiapin dari jam 6 pagi, untung Rafel doyan makan pakai 2 menu ini (ditambah keripik kentang tentu saja)

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s