Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

112 Katong Rooftop Playground

Leave a comment

Dari hasil browsing2, ketemulah ada waterplay lagi di area Katong. Akhirnya ramai2 gw sama si bocah sama omanya pergi buat main ke situ. Waktu kita ke sana sepi banget, cuma ada beberapa anak aja, mungkin juga karena kita perginya jam 2 sampai jam 4 jadi belum terlalu ramai yaa……

Caranya pergi ke 112 Katong:

Turun di MRT Paya Lebar Exit A

Begitu sampai di pintu MRT, belok kanan (karena kalau belok kiri itu tempat masuk lagi ke dalam MRT).

Setelah itu belok kanan sampai mentok, tapi jangan nyebrang jalan

Belok kiri, lihat ada halte bus. Berdiri di depan atau beberapa meter sebelum halte bus itu. Tunggu sampai ada free shuttle bus yang akan mmebawa ke sana. Perjalanan lumayan jauh. Nanti begitu kita diturunkan di mall itu, ingat2 ya di mana turunnya. Nanti pulangnya kembali ke MRT Paya Lebar naik shuttle bus yang sama lagi di tempat yang sama (keluar tepat di depan resto TGI Fridays). Bus mulai ada jam 10.30 pagi sampai 8.30 malam. Untuk lebih jelasnya bisa lihat di websitenya.

Oya, shuttle busnya itu berupa minivan gitu, jangan dibayangkan bus besar gitu ya……Nanti ada tulisannya kok. Untuk ke water play area, naik ke lantai 4. Ada Golden Village Cinema, nah ini di sebelahnya persis ada pintu automatic door yang mengarah ke playground. Play arae buka jam 10 pagi sampai 8 malam.

Oya, waktu kita ke sana dari MRT gak ada petunjuk arah shuttle busnya di mana, jadi gw sempet nyasar. Untunglah pas saat bersamaan ada orang yang lagi nyari juga shuttle busnya, jadi gw ngikutin dia sampai ke tempat pemberhentian yang benar. Pertolongan Tuhan pas banget pada waktunya deh, mana gw tau dari sekian banyak orang di halte bus si ibu2 itu bisa nanya2 sama gw yang kebetulan lagi berdiri bingung juga di situ, terus dia bantuin gw nunjuk2 arah dari kejauhan suruh ikutin dia. Pas banget pula gw tadinya mau ke ATM di Paya Lebar MRT tapi gak jadi.

Di play area ini juga ada pintu tembus ke Food Republic. Toilet ada di sebelah Food Republic, dan mungkin karena mall baru jadi bersih dan bagus ya toiletnya. Sayang untuk tempat orang tua yang nungguin gak disediakan tempat duduk khusus kayak di Tampines 1, Vivo City, atau City Point, jadinya kita ngemper aja deh di pinggiran tembok taneman……

Ini dia foto2nya:

Gambar playground yang lumayan besar lho sebetulnya (separo terisi mainan dan separo lagi area kosong)

Tempat bilas, dan di sebelahnya ada ruangan yang sama persis tapi tanpa shower adalah untuk ganti baju

Karena panas dan tempat pijakan kakinya juga panas, maka habis ganti baju Rafel langsung berhitung one two three dan lari ke tempat air buat ngadem, dimuali dengan main tembak-tembakan air yang kosong melompong gak perlu rebutan

Lanjut dengan mondar mandir naik perusutan, yang pada akhirnya bosan dan dilupakan begitu saja. Walaupun cuma seuprit tapi lumayanlah ada perusutannya, hal yang jarang ada di tempat water play lain kecuali di Tampines 1

Lanjut lari kesana kemari di bawah si jamur raksasa nan indah ini, beneran bagus lho jamurnya kayak di negeri dongeng, mana warnanya merah gonjreng gitu lagi

Mandi di bawah ember tumpah ini baru belakangan aja, mengumpulkan keberanian dulu kayaknya sih, hihihi……apalagi pas udah ada temennya, baru makin semangat dia

Heboh main ayunan ini, seru juga berayun-ayun kesana kemari dengan kencang sambil basah2an

Kalau gak main semua yang di atas, ya lari-larian aja diguyur air kesana kemari. Heran deh, padahal nih anak kalau mandi pakai shower paling anti, tapi kenapa di sini tahan kena air berjam-jam ya?

Sebagian besar waktunya memang dihabiskan buat lari-lari di antara mainan2 itu, sambil disiram air tentu saja

Oya, ada dry area juga lho si sepanjang pinggiran playground di sebelah tempat bilas. Isinya bukan mainan gitu, tapi pengetahuan tentang suara, gema, frekwensi, telepon dari 2 batang besi, gong, kentingan, pokoknya segala macam hal yang berhubungan dengan suara dan hearing deh….

Sampai sekarang gw belum bisa menjawab pertanyaan si bocah mengenai kenapa ada sandal jepit 2 biji di situ. Sampai2 sama si bocah tuh sendal ditempelin di kuping dijadiin telepon saking penasarannya, wkwkwkwk…..

Yap, begitulah satu hari lagi terlewati sambil menunggu si bocah mainan air. Itu juga kalau kakinya gak keinjek sesuatu yang membuat dia sakit, mainnya gak bakalan berhenti tuh. Cuapek tapi as long as the little guy’s happy, we’re happy too. Seperti kata omanya dulu, masa kecilnya gak akan terulang, jadi biarin aja sekarang dia main sepuas-puasnya…….right???

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s