Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

One Fine Day At Palawan Beach

Leave a comment

Setelah hari yang cerah di West Coast Park hari sebelumnya, maka hari ini kita juga berharap cuaca cerah supaya bisa having fun di pantai. Hari ini agendanya adalah jalan2 ke Palawan Beach, seperti yang sudah diminta oleh si bocah sebelum dateng ke Singapore. Sampe mamanya udah ngajarin supaya si bocah berdoa supaya hari ini gak hujan, hehehe….

Dan untung sekali hari itu cuacanya bagus banget, mendung tapi gak hujan sama sekali. Agak panas sih sedikit, tapi enak banget dan adem buat jalan2 di pantai. What a lucky day, setelah hujan 3 hari berturut2, akhirnya ada 2 hari yang cerah juga. Karena besoknya hujan lagi deras banget, haish……

Malahan di pantai itu jam setengah lima sore matahari keluar dengan teriknya, untung deh kita udah selesai main dan udah selesai beres2. Oya, cara pergi ke Palawan Beach ini: naik Sentosa Express dari Vivo City L3. Turun di Beach Station. Turun eskalator dan belok kiri, ikuti petunjuk arah tempat menunggu tram ke Palawan/Tanjong Beach. Turun di Station 1, tempat tram pertama kali berhenti. Pulangnya kalau kelamaan nunggu tram, jalan kaki aja ke Beach Station, udah deket banget kok itu soalnya.

Oya, Palawan Beach ini yang paling bagus buat anak2 dan keluarga dibanding Siloso dan Tanjong, banyak fasilitas untuk anak2. Bentuk pantainya juga lebih bagus ya, dan rame sama anak2 dan keluarga2 yang rekreasi. Pantainya tentu saja bersih dan gratis (cuma bayar Sentosa Express 3 dollar per orang aja). Ada Koufu Food Mall yang menyediakan berbagai makanan yang terjangkau harganya, ada playground, dan kalau lihat dari gambarnya ada rencana mau dibangun area water play juga di situ.

Ada juga jembatan panjang yang akan membawa kita ke pantai seberang, katanya sih The Southern Point of Continental Asia, boleh dicoba nyebrang ke sana naik jembatan goyangnya.

Oya, di dekat tempat menunggu tram ada Animal Encounters dengan jadwal pertunjukan yang bisa dilihat di papannya. Show terakhir (jam setengah lima) itu adalah multi animals. Cukup menghibur buat anak2.

Dan inilah foto selama kita di sana:

Foto2 dan pose2 dulu begitu sampai di pantai dan ganti baju renang. Masih main2 di pinggir pantai dulu (belum "panas" soalnya, hehehe...)

Bentuk2 mainan dari cetakan pasir sambil minum susu (cuma bertahan sebentar doang main pasirnya). Untung cuma bawa peralatan sand toys sedikit aja, soalnya si bocah cepet bosen dan lebih seneng main air

Menulis nama (Monica dan Rafael) di pasir. So sweet deh....

Melintasi jembatan menuju ke Southern Most Point of Continental Asia. Jembatannya pendek kok jaraknya dari pantai dan pantai di bawahnya juga gak dalam. Jembatannya goyang2 gitu, lucu aja pas ngelewatinnnya

Foto di pantai di sebarang jembatan. Pantainya sepi tapi gak terlalu bagus (gak ada ombaknya dan terlalu tenang dan banyak batang2 pohon dan ranting gitu di pasirnya), jadi cuma sebentar aja main di sini

Setelah balik dari jembatan, si bocah dan 1 anak bule numpang main bubbles dan kejar2an nangkep bubbles di seorang aunty dengan 2 anak yang berbaik hati share the bubble toys. Raf main sampe lama banget (gak tau malu deh) sampe anak2nya udah bosen masih aja si bocah mainin bubbles itu sama si anak bule

Setelah main bubbles, lanjut main ombak. Udah mulai panas dia, jadi udah splashing2 terus gak mau udahan. Udah berani masuk ke air lumayan dalam juga lho....

Di Palawan Beach ini ada playgroundnya juga lho. Ada water fountain yang sayang lagi ditutup waktu kita dateng. Ada area panjat2an juga di sebelah sananya. Raf main sama si anak bule yang dia lupa namanya, gak tau juga deh ngomongnya pada ngerti apa gak, tapi yang pasti nyambung2 aja

Foto di depan Koufu (gambar bawah). Ice longan mango 3 dollar (kiri atas). Ice kachang mango 2.5 dollar (kanan atas), semuanya yummy....

Foto dengan Captain Palawan sebelum pulang

Nonton show animal encounters sebelum balik ke beach station

Gambar atas adalah tempat turun tram dan (di Palawan Beach Station 1) depan Animal Encounters. Gambar bawah adalah Beach Station (stasiun terakhir di Sentosa) untuk pergi ke pantai2 di Sentosa. Ini kita foto2 dulu sebelum pulang sambil menunggu tram

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s