Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

GO WEST!! (COAST PARK)

Leave a comment

Yipee….!! Akhirnya sampai juga kita di West Coast Park. Setelah baca2 review yang tob markotob dari inet, mamanya dan si bocah juga mupeng banget deh pergi ke sana. Cuma cari arah/jalan referensi di internet gak terlalu banyak, dan kayaknya riber bener soalnya mesti ke Clementi dulu (dari Dakota ke Clementi jauh banget aja deh…). Terus sambung bus 175 dari Clementi dan turun di opp west coast park, ada juga yang bilang bus stop ke lima, bingung jadinya soalnya belum pernah ke daerah ini sama sekali jadi gak ada gambaran. Belum lagi bus 175 juga gak tingkat, dan si bocah2 bisa2 gak mau.

Iseng2 lagi coba cari di inet sehari sebelumnya, eh kok ndilalah nemu ada 1 orang yang referensiin naik bus no.30. Pikir pikir dan pikir perasaan sering liat itu bis wira wiri deket MRT Dakota deh, dan double decker yang pastinya!!! Cari reference lagi di mana turunnya, dan mengamati peta singapore, kok kayaknya gampang ya…..sip deh bisa dicoba aja.

Jadi akhirnya kita naik bus no.30 dan turun di bus stop West Bay Resort Condo. Dari situ jalan kaki ikutin aja jalan sampe ketemu belokan pertama langsung belok ke kiri. Jalan terus sampe mentok ketemu lampu merah, dan menyeberang. Dari situ langsung terlihat deh West Coast Park.

Tamannya luas banget, area bermainnya banyak. Mc Donald adalah satu2nya restoran di situ, jadi pastinya rame. Tapi waktu sore2 ke situ sih gak susah kok cari tempat duduknya, soalnya areanya luas dan ada tempat makan di dalam dan di luar. Di luar ada area kolam2 gitu dan ada tempat buat menambatkan tali anjing (banyak juga yang bawa anjing).

Ada pantai tapi gak bisa buat berenang ya. Pasir Ris Park memang jauh lebih luas, tapi untuk playground menurut gw ini lebih banyak mainannya (padahal Pasir Ris juga udah besar area bermainnya lho) dan anak gw juga enjoy banget di sini. Mungkin karena cuacanya juga mendukung ya alias gak hujan. Gak mendung dan hujan sama sekali, ideal banget buat main. Toilet juga gampang dicapai, dan di dalem McD juga ada toilet dan cukup bersih.

Ada tempat jogging, area main sepeda, taman rumput buat anak2 main bola, dan banyak yang piknik juga di sini sambil gelaran tiker. Ramai dan banyak anak2 bule yang lucu2 di sini, mungkin karena areanya elit dan banyak condo ya….sepertinya banyak bule2 yang tinggal di sini. Oya, pulangnya tinggal balik ke halte bus yang sama, cuma nyebrang (Opp West Bay Resort Condo).

Dari arah halte bus (liat deh di belakang itu ada halte, itulah West Bay Resort Condo) jalan terus ikutin jalan. Trotoarnya lebar, asri, dan gak ada motor lewat kayak di Jakarta pastinya!

Belok kiri di belokan pertama yaitu West Coast Link. Bus no 175 dari Clementi juga lewat di sini

Jalan terus sampai ke West Coast Highway dan menyeberang di lampu merah. Ini foto arah pulang, di belakang sana yang ada truk2 besar lewat itulah depannya West Coast Park. Rafael waktu jalan pulang sibuk injek putri malu. belum pernah liat soalnya. Lumayan deh ada kesibukan jadi gak rewel di jalan pulang yang lumayan panjang

Begitu nyebrang langsung disambut dengan tulisan West Coast Park

Jalan sedikit ke arah kiri

Dan inilah playgroundnya. Gampang banget kan nyarinya, soalnya sempet stress karena pengalaman nyari play area di Pasir Ris yang susah banget, jadi waktu ke sini deg degan juga. Untunglah gampang banget ketemunya (lega banget deh)

Jalan ke arah belakang playground dan tampaklah pantai dan laut di kejauhan

Mainan panjatan dan perusutan dulu ah.....bentuknya lucu2 kayak rumah kapal. Ini gw sebut play area 1 aja ya....

Lanjut dulu ke kapal bajak laut

Lanjut lagi ke perusutan warna orange. Di play area 1 ini gak terlalu lama sih, soalnya dia lebih suka di play area 2

Sibuk mengejar-ngejar bubbles yang ditiup sama anak2. Heran deh, paling gak bisa liat bubbles pasti langsung lari ngejar2

Pindah ke play area 2. Sebetulnya ada 1 lagi yang kayak spider web tinggi itu perusutan. Tapi Raf gak main di sini soalnya sepertinya lebih cocok buat anak yang lebih besar

Di sini semuanya game panjat memanjat

Paling betah di sini. Lama banget dan balik lagi balik lagi. Gak bakal udahan kalo gak kena pinggiran terowongan kakinya, jadi agak lecet sedikit

Lanjut terus, gambar bawah itu diambil mamanya sambil duduk santai di ayunan. Panas dan capek abisnya nungguin main

Wall climbing, walaupun harus dibantu tapi semangat 45 main di sini, coba terus dan terus

Gambar atas itu flying fox sebetulnya, itu tangga buat naiknya. Terus paling bawah jungkat jungkit. Gambar tengah ayunan yang nikmat nian, bisa sambil tidur diayun2

Ini udah pindah area lagi, deket sama area 1 sebetulnya. Isinya mainan anak2 toddler sebetulnya, makanya Raf gak terlalu betah di sini

Masih di area yang sama, mainan itu ada musiknya dan bunyi2nya juga

Ini area yang deket ke laut, panjat2an mungkin buat anak yang lebih besar atau orang tua yang mau olahraga santai. Gambar kiri bawah itu skateboard yang ada di lintasan

Permainan yang membingungkan ya.....

Numpang makan di Mc D dulu sebelum pulang. Rafel bawa nasi, tinggal nambah kentang goreng buat meningkatkan selera makannya. Mama sama oma minum lemon tea dingin yang sedap....abis panas dan haus sih

What a day!!! ย West Coast Park is Absolutely fun(tastic). And free too…….(soalnya di Jakarta gak ada yang beginian gratis…..)

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s