Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Dinosaurs Are Alive in Singapore Science Center

Leave a comment

Berhubung si bocah lagi ngefans berat sama segala jenis dinosaurus, maka begitu tau kalau di Science Center lagi ada pameran replika dinosaurus, maka si bocah pun dengan semangat menggebu-gebu pengen ngeliat juga. Jadi di hari pertama kita mendarat di Singapore, langsung deh acara pertamanya adalah ke Science Center. Tempatnya lumayan jauh juga dari tempat kita tinggal, dan hari itu hujan besar banget pula. Jadinya setelah turun dari bus tingkat di Jurong Library dalam keadaan hujan deras, kita memutuskan naik taksi aja. Padahal jalannya sebetulnya udah deket banget sih.

Sampe di tempat eksibisi (Gedung Annexe), sayangnya niat yang menggebu2 akhirnya kandas, karena si bocah takut ngeliat patung dinosaurus yang gede2 dengan suara2 menggeram2, mata kedip2, buntut goyang2, mana tempatnya gelap pisan. Jadi dia ogah difoto-foto deh, dan ngeliat cepet2 terus lari. Kalau difoto pun sambil meluk papanya kenceng2. Untungnya gak berapa lama, takutnya ilang dan udah mulai berani, minta foto2, pegang2 dinosaurus, dan liat sambil deket2. Jumlah dinosaurusnya menurut keterangan ada sekitar 50 jenis, dan ada keterangan lengkapnya juga di masing2 replika. Rafel lumayan hafal jenis2 dinosaurus yang ada di pameran, jadinya sebelum liat keterangan namanya dia udah bisa nyebutin namanya. Kecuali untuk beberapa jenis yang dia belum pernah lihat ya pastinya gak tau lah ya….. Oya, katanya sih ukuran dinosaurus ini segede aslinya (asli gede banget deh), walaupun ada yang kecil juga sih dan ada juga yang bentuknya lucu kayak bebek (kayaknya namanya Velociraptor deh).

Oya, ada permainan menggali fosil juga, kayak permainan pasir gitu deh.Terus Raf beli mainan dinosaurus juga di sini. Tadinya udah naksir pteranodon yang besar banget dan harganya 45 dollar. Untungnnya akhirnya nemu versi mininya dengan harga jauh lebih murah.

Selesai dari sini, pergi makan di Mc Donald dulu, terus mampir ke Jurong East Library buat minjem buku. Lalu pulang deh. Masih hujan aja tuh seharian itu. Mamanya lupa bawa jaket dan topinya si bocah, jadinya dingin2 deh di jalan. Cuma bawa satu payung aja, jadinya mamanya cuma pake saputangan buat tutup kepala aja deh. Oya, library di Jurong East ini bagus dan besar banget, sepi pula waktu kita dateng. Gw baru tahu kalo cara minjem buku di sini praktis banget, pake komputer semuanya. Mulanginnya juga gak harus di library yang kita pinjem, tapi boleh di mana aja tinggal masukin ke semacem kotak/tempat gitu. Jadi gak antri dan efisien. Koleksi bukunya juga banyak banget, apalagi buku anak2, mau yang kayak gimana juga ada. Kapan ya di Jakarta bisa kayak begini, jadi kan bisa menumbuhkan rasa suka membaca buat anak2 kita.

Foto di bagian depan Science Center (kiri atas). Foto dengan dinosaurus yang dipasang tepat di depan Science Center (kanan atas). Sisanya foto dengan replika dino di gedung Annexe yang dipasang sebelum masuk ke tempat pameran. Oya, harga tiket dewasa 20 dolar dan anak2 15 dolar

Foto2 dengan dinosaur, masih agak takut2 di sini

Pura2nya mencari fosil dinosaurus kayak ilmuwan gitu

Udah mulai berani pegang2 dinosaurusnya (dari semacam karet ternyata makanya bisa goyang2), dan udah mau foto tanpa takut2

Foto2 lainnya dengan replika dinosaurus

Makan twister (kentang curly) dan regular fries di Mc D. Sebelah kiri gambar si bocah dengan mainan yang baru dibeli sambil menunggu pesanan datang (antri banget soalnya jadi nunggunya lama banget deh)

Ngeliat peta Science Center dulu sebelum pulang

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s