Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Libur Lebaran (Part 3)

Leave a comment

Hari Kamis pagi2, sebelum berangkat ke Lollypop, oma ngasih usul spontan gimana kalo besok (Jumat) kita ke Taman Safari aja. Soalnya kasian biar Rafel jalan2 selama liburan. Mama sih oke2 aja, jadinya malem Kamis itu kita semua siap2 peralatan perang buat besok.

Rencana mau jalan jam 7 pagi, dari pagi buat oma udah bangun buat siap2 dan masak2. Kita bawa bekal ayam goreng, krupuk, kripik, dan timun buat makan siang di jalan, terus oma udah beli bacang juga. Buat si bocah tentunya gak ketinggalan segambreng deh bekalnya, mulai dari susu kotak, roti, biscuit, nasi dengan lauk berkuah, dan tidak lupa keripik kentang biar cepet makannya. Keripik kentang homemade yang dibikin malem2 ini sempat jadi tragedi, gara2 di percobaan pertama gosong. Akhirnya mesti bikin lagi dan goreng ulang. Untung yang kedua gak gosong. Si bocah yang udah lama gak dikasih kripik tentu aja seneng banget. Malemnya dia ikutan heboh beres2 kotak bekal yang mau dibawa besoknya. Terus gak lupa juga bedcover dan bantal guling buat si bocah tidur di jalan.

Berangkat agak molor dikit, Jam 7.15 baru jalan. Mama yang setir sampai di Ciawi, si bocah tidur di tengah soalnya kepagian bangunnya. Sampe Ciawi macet dan akhirnya ambil jalan belakang yang sempit, berkelok-kelok, dan naik turun. Langsung opa yang gantiin setirin. Sempet macet juga di keluaran pasar Cisarua, mana kita udah pada kebelet pipis lagi. Si bocah bangun dan langsung rebut nanya mana binatangnya. Akhirnya disuapin makan dulu deh. Keluar Pasar Cisarua udah lancar jaya. Mampir dulu di Hotel Seruni, beli pisang di pinggir jalan, dan numpang ke toilet dulu. Terus langsung ke Taman Safari.

Di Taman Safari, mama yang setirin lagi pelan2 sementara si bocah heboh di belakang, dan ieie yang foto2. Ribut sendiri di belakang deh, sambil nyuru2 ieienya foto2, liat – liat peta, nyari2 binatang, komentarin binatang2, dan makan nasi lagi! Padahal belum jam 12 tapi udah makan nasi 2 kali dan paginya udah minum susu juga sebelum berangkat. Habis itu ke playgroundnya di bagian belakang, untung dapet parkiran yang enak. Langsung beli tiket 40 ribu buat main-mainan di sana. Walaupun orang rame, tapi mainannya sepi dan gak antri. Terus sempet nonton show akrobatik dan aneka satwa juga. Terus udah capek banget, jadinya balik ke Seruni mau main di playground. Selama di sini si bocah udah minum susu kotak 2 kali dan makan roti keju dalam perjalanan ke Seruni.

Taman Safari

Foto2 di sekitar playground di Taman Safari

Mainan yang dinaikin dari kanan atas: carousel, speedway, ketawa seneng kalo mobil speedwaynya belok, naik kapal, naik mobil2an dengan rel naik turun, naik kereta princess, main tembak bola, dan yang di tengah kanan itu naik kereta lagi

Dari kiri atas: naik dinosaurus, dan yang bawah naik kereta muterin baby zoo

Hotel Seruni

Numpang main di playground hotel seruni

@Seruni playground and nyebur ke kolam renang di Seruni 1

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s