Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Orchard and Bugis Junction

Leave a comment

Day 7: Friday, 6 May 2011

Orchard Road

Udah ditelpon sama tante gw sehari sebelumnya, dan kita janjian mau main ke condominium dia di Orchard jam 10-an udah sampe sana. Janji sama mamanya Ella mau jemput dia sama Ella sama nyokap bokapnya dulu di Far East Plaza, terus baru sama2 ke apartemen si tante di Cairnhill. Berhubung si bocah keukeh naik bis tingkat dan gak mau naik bus biasa, mamanya udah sibuk nyari2 rute bis tingkat dari Bukit Timah. Ada sih, tapi mesti naik bus biasa dulu beberapa stop, habis itu naik 174 ke Orchard. Setelah dihitung-hitung, kalau naik 174 ada nyaris 40 stop baru sampe di Orchard. Alamakjan!!! Nyampe jam berapa, bisa pegel kita duduk, buang2 waktu bener deh. Akhirnya cari alternative lain, kata adik gw bisa naik 111 dari Clementi, ke Clementinya naik MRT aja dari Jurong East. Ok deh, terus itung bus stop lagi, masih banyak aje…..Akhirnya diputuskan kita naik si 111 dari Queenstown aja, lebih deket. Ok, problem solved!

Teutep aja gak bisa naik bus pagi2 bener, jam 9-an lewat baru kita jalan. Naik taksi dulu ke Jurong East MRT (bisa naik bus padahal ke Bukit Batok, bener2 pemborosan deh). Nunggu taksinya lama bener…..! Akhirnya gw telp aja deh, untung bisa cepet dapet dan gak lama nyampenya. Terus lanjut naik MRT ke Queenstown. Tinggal turun ke bawah, dan nunggu tuh bus. Bus 111 yang lewat pertama gak tingkat, lewat deh akhirnya. Sampe deg2an juga gw beneran ada yang tingkat gak sih sebenernya. Gw telp adik gw, katanya ada. Ya udah ditungguin lumayan lama, untung akhirnya lewat juga tuh bus double decker. Naik ke atas, duduk di depan. Begitu duduk langsung si bocah tanya: kapan aku boleh pencet stopnya????? Jadi nih anak cuma hobi pencet stop yang ada di atas bus, yang bunyinya ting tong itu doang. Habis itu turun…. Setiap kali naik bus rebut kapan aku boleh pencet stopnya, berapa lama lagi, berapa stasiun lagi, haiz…. Capek deh!

Untng perjalanan ke Orchard gak lama, stopnya banyak tapi deket2, akhirnya sampe juga deh kita. Turun di Lucky Plaza.

Foto dulu di Orchard Road sebelum ke apartemen Ella

Terus ke Far East Plaza Apartemen dulu jemput Ella ke lantai 19. Jalan lumejen jauh deh. Tempatnya sebelahnya hotel Hyatt. Mana pake nyasar dan balik lagi dulu, nanya2 dulu soalnya bingung karena pintu masuk lobinya itu adanya di belakang ternyata.

Far East Plaza Apartment

Apartemennya 2 kamar, ada kamar mandi luar, dapur, meja makan, mesin cuci, ruang TV dan TV gede banget. Ada balkonnya juga buat ngejemur. Tiap hari dibersihin sama cleaning service. Gak besar sih ukurannya, tipe apartemen studio gitu, tapi bersih dn berkarpet kayak kamar hotel. Anak gw langsung bilang: Enak ya tempatnya, hehehe…… Main dulu sama Ella sambil istirahat sebentar. Pertamanya masih malu2, tapi lama2 udah lumayan mau main. Lanjut jalan lagi ke condo si tante dengan bawa rombongan segambreng (jumlahnya bengkak 2 kali lipet). Dan tau sendiri kan, kalau jalan begitu ada yg cepet, lama, liat2 dulu, dsbnya. Tempatnya lumayan jauh kea rah Paragon Mall, belok kiri, masih jalan nanjak lumayan jauh. Mana panas banget lagi udaranya. Untung anak2 gak rewel, soalnya ada temennya sih ya….

Main di apartemen Ella

foto dulu di perjalanan, Ella bawa tas isi botol susu

Cairnhill Condo

Begitu nyampe duduk dulu di lobi, bokap gw sama cici gw udah nyampe duluan, kita rombongan krucil di belakang, soalnya pake acara mampir dulu dan foto2 sama pigeons siihhh….langsung duduk di lobi sambil mandangin kolam ikan yang adem dan asri. Sementara sepupu gw ke satpam laporan dulu. Eh ternyata nyokap gw sama nyokpa sepupu gw belum dateng. Untung nyokap gw bawa HP yang bisa dihubungin. Ternyata mereka karena asik ngobrol, jalan paling depan sendiri, dan  kebablasan gak belok di Paragon, tapi terus sampe ke OG, Orchard Building dsbnya. Jadilah akhirnya gw sama bokap gw jadi tim penjemput, di siang panas bolong mana jalannya kan nanjak gitu.

Terus naik deh kita ke lantai 4, itu anak2 udah pada asik rebutan kuda2an yang cuma sebiji. Langsung dong acaranya makan, udah laper berat soalnya. Disediain chicken rice (yummy banget nasinya), lengkap dengan ayam rebus dan panggang, babi coklat panggang (ini juga enak dong), wonton soup, sayur rebung, rendang, buah2an import, minuman, kue2, roti, dll. Kenyang banget deh kita di situ. Rencana awal sih abis makan mau ninggalin para orang tua di situ, terus gw sama sepupu gw mau bawa anak2 main di Paragon. Apa daya rencana tinggal rencana, lha kok anak2 malahan jauh lebih betah di situ gak mau pulang2. Abis ya, apartemennya tuh gede banget. Ruang tamu, ruang keluarga, sama ruang makan aja udah lebih gede dari rumah gw yang lantai 1-nya. Belum lagi kamar2nya juga gede2, total ada 4 kamar semua ada kamar mandi dalemnya. Terus di depan kamar itu ada lorong yang lebar juga. Anak2 puas deh main lari2an, petak umpet, kejar2an, kuda2an, sebentar berantem sebentar akur, rebut2an, haiz…..Sambil main Raf gw suapin nasi hainam sama ayam sama wonton soup. Lumayan banyak juga makannya. Kalao Ella cuma makan mie yang dibawa mamanya aja. Terus Ella lanjut minum susu deh. Perasaan anak gw makannya termasuk agak susah ya, ternyata ada yang lebih susah lagi. Soalnya Ella doyannya hanya mie dan macaroni and cheese sih. Sisanya susu. Tapi katanya kalo di sekolah sih lumayan mau makan macem2.

Para ortu sibuk pada ngobrol, kita ngobrol sendiri sambil liatin anak2 main. Sampe akhirnya anak2 dipaksa pulang, kalo diterusin sih mereka super duper betah deh di situ bisa ampe malem pisan. Tapi kan kita acara masih banyak yach.

Si bocah sempet inspeksi ke semua kamar, nyari pemndangan ke kolam renang katanya, hehehe…..

Main Bersama

Paragon Mall

Bubar dari situ ke Paragon dulu, nyokap gw sama nyokap Ani belanja ke supermarket di bawah, anak2 main gratisan di atas. Foto2nya pernah gw posting di posting Singapore Trip tahun lalu. Tumben mainnya gak lama, Ella udah capek jadi dia minta susu terus pulang mau istirahat. Raf juga udahan jadinya, terus gw pangku langsung tidur dia. Capek banget kayaknya. Padahal selama di Sing gak pernah tidur siang lho, kuat banget jalan dan tidur sampe malem. Tapi proses tidurnya jadi cepet gak macem2. Habis tidur sejam gitu kita bangunin. Selama dia tidur gw sempet jalan ke Takashimaya, ke Isetan. Selama jalan itu gw sekalian ngeliatin bus tingkat nonor berapa aja. Ternyata ada no 7 yang ke Bugis. Terus bangunin, agak ngambek sih, jadi kita ajak liat mainan di Toys’r Us di lantai atasnya. Gak ada yang dibeli soalnya mahal2 dan gak ada yang dia suka.

Main di Paragon

Bugis Junction

Lanjut ngantri bus di halte yang penuh ajubileh. Kita mau ke Bugis soalnya. Bus no.7 yang lewat…..gak tingkat, duh stress deh gw. Nunggu lagi….apa gw salah liat ya tadi…..hore akhirnya tingkat juga….naiklah kita. Agak penuh bisnya, jadi di atas duduk paling depan tapi si bocah dipangku aja. Pas nyampe langsung masuk dan beli oleh2 makanan dulu, terus milih2 suvenir. Raf dibeliin tempelan kulkas yang harganya 12 biji 10 dollar. Tapi beli 4 aja, sisanya ieie beli gantungan kunci. Raf sibuk milih2 sampe semangat banget.

Sibuk milih souvenir di salah satu kios di Pasar Bugis

Habis itu beli mainan, terus pulang dan naik MRT sampe ke Bukit Batok. Penuh buanget deh MRTnya, untung masih dapet 2 tempat duduk buat bokap nyokap sama Raf dipangku. Gw sama cici gw berdiri deh jadinya. Sampe Bukit Batok mampir mall dulu buat beli makan, terus naik taksi ke Bukit Timah. Nunggu taksi juga perjuangan deh, mana pesen susah banget lagi. Untung akhirnya dapet taksi dan pulang deh kita, langsung makan karena udah laper berat dan istirahat (istirahat tuh maksudnua gak kemana2, tidurnya sih tetep aja malem).


Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s