Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Jurong Bird Park

2 Comments

Day 3: Monday, 2 Mei 2011

Jurong Bird Park

Karena si papa masih libur karena Labour Day, jadi kita mau ke Jurong Bird Park. Hari ini request naik bus tingkat 2 kali. Jadi kita ke Bugis dulu naik bus tingkat, no 2/51. Terus nyambung naik MRT ke Boonlay. Dari situ harusnya bisa naik bus langsung, tapi karena adanya cuma bus biasa akhirnya disambung pake taksi dari Jurong Point. Sampai di Bird Park, rame banget, mungkin karena libur dan kita nyampe udah kesiangan juga. Untung antri tiketnya cepet banget. Informasi mengenai harga tiket bisa dilihat di webnya langsung, soalnya dia ada harga paketnya juga.

Pemandangan di Jurong Bird Park, asri banyak pohon, kesannya adem, terus toiletnya lebih banyak dan lebih bersih daripada di zoo

Melihat medannya yang berat, papanya langsung inisiatif sewa skooter seharga 30 dollar all you can ride, yang langsung disambut dengan semangat 45 oleh si bocah. Langsung dengan PWnya naik dan duduk santai. Padahal tadinya dia ogah, mau disewain cart yang didorong2 dan ada tutupnya dia gak mau. Kayak anak kecil mungkin dipikirnya. Harganya 15 dollar. Untung abis keretanya, karena setelah dipikir2 gempor juga dorongnnya, mana berbukit2 lagi medannya. Tapi pas si skooter dateng, dia seneng banget naiknya. Setiap turun, sebentar2 langsung lari minta naik lagi. Kalau mau tau lebih lengkap tentang Jurong Bird Park, ada kok di petanya.

Keliling2 naik skuter

Si bocah seneng banget pas ketemu Penguin, Ostrich, Flamingo, turkey, guinea bird, soalnya semuanya adalah tokoh2 di game computer Fram Frenzy. Dia bisa cerita lho, kalau ostrich itu adalah Dinosaur Descendants.

Pelican, Flamingo, and Ostrich

Yang dia paling seneng juga tuh Lorry Loft, semacam jembatan gitu yang muter2 dari yang lebar sampai yang kecil di mana kita bisa kasih makan burung. Di sini lumayan rame dan penuh orang2nya. Di dalem Bird Park sendiri karena gede banget, jadi gak terlalu rame alias gak ada tumpukan manusia di tiap wahana. Lumayan sepi sih kalo menurut gw, walaupun di setiap jalannya kita pasti ketemu sama orang2.

Lorry Loft

Karena naik scooter otomatis perjalanan gak terlalu makan waktu alias bisa lebih cepet. Karena gak harus nungguin si bocah jalan, duduk dulu kalo capek, dsb. Malahan kita yang harus ngejar2 kalo dia minta ngebut. Terus barang2 juga ditaro di scooter, jadinya enteng gak usah bawa2 barang banyak2. Sambil duduk di scooter sambil baca peta segala, gaya deh pokoknya.

Melihat-lihat burung, beberapa agak kurang antusias karena sibuk nyetur skuter yang berakibat beberapa kali nyelonong sendiri sama mama papanya panik, liatin peta, sok tau mau nunjukin jalan ke sana ke sini, dsbnya

Kita mampir juga di African Waterfall, tapi gak ketemu terlalu banyak burung, dan sempet foto di depan air terjunnya juga, air terjunnya sih gak tinggi banget, kalo mau naik ke atas buat liat lebih deket bisa, tapi kita gak naik karena udah capek juga. Jadinya liat dari bawah aja.

Mejeng di African Waterfall. Lucu deh, di depannya sebelum masuk ada kayak patung2 orang Afrika lengkap dengan bajunya, perahunya (yang ini gak kefoto), dan bale2nya ceritanya

Terus cari tempat main basah2an-nya (Wet and Dry Playground), sampe muter2 gak ketemu ternyata lagi ditutup buat direnov. Langsung kuciwa deh si bocah. Akhirnya dijanjiin main air di IMM habis pulang dari Bird Park. Untuk mengobati kekecewaan, dia mau main di Dry Playground, tapi cuma sebentar doang karena udah pengen ke IMM.

Dry Playground, mainannya gak banyak. Tempatnya sebelahan sama restoran

Ya udah, kita udahan jadinya dan jalan ke arah luar. Sebelum pulang mau naik Panorail dulu, dewasa $5 dan anak2 $3. Sebetulnya bisa beli di luar dan harga sama, tapi waktu mau beli di depan dibilang antrian rame banget dan panjang, jadi disuru beli di dalem aja karena takutnya nanti nunggu terlalu lama dan keberatan, daripada tiket hangus mending beli di dalem aja.

Pas kita sampe di Panorail, antrian sepi ternyata. Gak lama dateng tuh si Panorail, tapi langsung full. Jadi kita naik yang berikutnya, dan bisa milih tempat duduk. Yang kedua ini kosong banget, cuma sedikit yang naik, jadi 1 gerbong isi 6 bisa diisi kita berempat aja. Dari sini bisa kelihatan sekilas pemandangan di Bird Park ini dari atas. Terus mampir di Lorry Loft Station dan Waterfall Station, ada beberapa yang naik, dan terakhir brenti di Main Station. Turun ke bawah foto2 dulu sama Raf puas2in naik scooter.

Naik Panorail, sayang cuma sebentar doang muternya, padahal lumayan buat ngelempengin kaki sambil liat2 dan ngadem

Iseng2 sambil nunggu si bocah naik skuter mamanya liat jadwal acara memberi makan penguin tinggal bentar lagi, akhirnya nunggu sampe ada acara ngasih makan penguin.

Penguin Coast, salah satu binatang di mainan Farm Frenzy, yang bawah kiri itu acara memberi makan penguin. Sayang exhibitnya lagi ditutup saat itu

Setelah itu balikin scooter dan keluar, langsung telpon taksi minta dianterin ke IMM.


Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

2 thoughts on “Jurong Bird Park

  1. Hmmphh.. Seru juga ya jalan-jalan ke Jurong Bird Park dan IMM Jurong East.. Refreshing mata dan pikiran!πŸ™‚

    • IMM so far memang mall yang fasilitas buat anak2nya paling bagus, lengkap, dan besar. Terus ada shuttle bus gratis juga dari MRT. Jadi gak rugi memang kalo ke sini.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s