Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Resep Beef Teriyaki

4 Comments

Pernah makan beef teriyaki yang di Hokben? Pasti pernah lah ya, cuma lama – lama mikir kok porsi makin sedikit harga makin mahal rasa makin gak enak, males deh lama – lama makan di sini. Ya udah, akhirnya bereksperimen deh nyoba bikin sendiri, dan setelah beberapa kali mencoba baru deh ketemu yang pas. Rasanya dijamin lebih enak deh dibanding yang Hokben punya, udah dibuktikan sama yang mencoba, hehehe bumbunya lebih mantap dan meresap.

Bahan:
1. Daging sapi has dalam setengah kilo, potong panjang2
2. Bawang bombay 2 butir potong panjang2
3. Pala bubuk
4. Saori saos teriyaki (botol kecil 6000an)
5. Kikkoman naturally brewed soy sauce (botol kecil 23 ribuan)

Cara memasak:
1. Rendam daging dalam saos saori (siram dengan saos agak banyakan ya biar enak), 5 sendok makan saos kikkoman, pala bubuk kira2 1 sendok teh, gula pasir untuk penyedap rasa, rendam selama miniman 4 jam di kulkas
2. Tumis setengah bawang bombay dengan margarine sampai harum, masukkan daging sapi dan aduk hingga daging agak kering
3. Tambahkan air untuk mematangkan dan mengempukkan daging, masak sampai air tinggal sedikit. Angkat
4. Goreng dengan margarine setengah bagian bawang bombay, taburkan di atas daging. Sajikan

Foto gak ada, gak beda jauh deh sama punya Hokben. Sederhana cara masaknya dan dijamin mantab rasanya, hokben punya sih lewat deh.

Update: Foto2

Daginya diptong panjang2 biar kayak Hokben, terus rendem pake bumbu2. Bawang bombay ini masih gw tanbahin 1 butir lagi buat ditaburin di atasnya, soalnya kurang ternyata

Setelah daging empuk, matikan kompor, terus taburi sisa bawang bombay dan aduk2 sebentar

Siap disajikan di piring

Apa buktinya kalo ini enak? Temen2 gw yang gw ajarin cara masaknya, dan udah praketekin bilang kalo resep ini gampang banget dibuatnya, rasanya juga mantap jaya. Keluarganya yang makan pada suka, dan anak2 mereka juga doyan banget. Apalagi ada yang anaknya susah makan, dikasih ini jadi makan lahap banget dan 3 kali pagi siang sore mau makan dengan lauk yang sama. Apalagi bawang bombaynya, harus banyak karena jadi rebutan…….

So, dicoba deh, dijamin gak nyesel…

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

4 thoughts on “Resep Beef Teriyaki

  1. sampe daging empuk itu dimasak sampe berapa lama?πŸ˜€ aku pengen nyobaa bikinnya

    • kalau berapa lamanya sih biasanya aku kira2 aja ya….
      Yang pasti dagingnya harus has dalam tanpa lemak. Biasanya aku masak pakai api sedang kira2 15 menit, terus coba tusuk pakai garpu atau dicuil sedikit terus dicobain. Kalau belum empuk dimasak lagi dan ditambah air supaya gak gosong. Kalau aku karena ada anak2 yang makan, bikinnya harus sampe empuk banget bisa 30 menit. Tapi kalau orang dewasa yang makan sih biasanya 15-20 menit udah cukup.

  2. kan kalo saus teriyaki baunya apak, buat ngilanginnya gimana yaaa?

    • kalo udah dimasak enggak sih, aku pakenya saori teriyaki dicampur kikkoman naturally brewed sauce. Kalau udah dimasak wangi kok. Oya, kamu tinggal di Jogya ya….. yummy banget blognya isinya makanan semuanya….

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s