Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Resep Mie Goreng Ulang Tahun

Leave a comment

Untuk mie goreng, gua paling suka mie ayam 2 telor yang keritingnya kecil2 banget itu lho, kalau yang lurus atau keritingnya besar2 gw kurang suka. Gak tau ya kenapa, kok kayaknya kalo yang kecil itu lebih enak, lebih manis penampakannya, dan lebih asyik buat dicomot pake sumpit.

Bahan isi:

1. Sayuran : bisa pilih dari variasi caisim, kol, tauge, wortel iris tipis

2. Bahan Lauk: bakso ikan, bakso sapi, udang, telur, daging ayam, sosis, dll sesuai selera

3. Bumbu2: Bawang Bombay/putih/merah iris tipis, merica, kecap manis, kecap asin, kecap ikan, angciu, gula pasir

4. Bahan mie: Mie kering, masak dalam air mendidih sampai matang

Cara Memasak:

1. Panaskan minyak, masukkan bawang, udang, dan ayam sampai wangi dan berubah warna

2. Masukkan telur dan aduk sampai setengah kering, lalu masukkan bakso dan sosis dan aduk sampai telur kering benar

3. Masukkan sayuran aduk sebentar

4. Masukkan kecap manis, kecap asin, angciu, kecap ikan, merica, sedikit gula pasir

5. Aduk sampai sayur masak, lalu masukkan mie

6. Aduk2 sebentar sampai bumbu meresap dan rata, angkat dan sajikan

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

