Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Lollypop Playland And Cafe Mall Kelapa Gading

4 Comments

Hari Jumat kemarin, iseng ngajakin Rafel ke Lollypop Playland di Mall Kelapa Gading, karena baca review-an dari internet katanya cukup ok walaupun mahal ajubile deh. Sebenernya Lollypop ini udah buka beberapa bulan di MKG, cuma demi melihat harganya dan kupikir tadinya mirip2 sama timezone gitu, jadi gak ada niatan main. Apalagi si bocah juga cuek aja gak pernah niat masuk ke dalem walaupun udah beberapa kali lewatin.

Foto Di Depan Lollypop

Akhirnya, iseng2 ngajakin Raf main di sini, kasian soalnya nih anak di Hongkong gak puas main perosotan, jadi ajakin deh ke sini. Hari Jumat pulang kantor pergi bertiga sama omanya. Tiket masuk anak 95.000 main sepuasnya plus dapet nasi goreng seuprit yang rasanya gak enak, es krim secup kecil yang lumayanlah masih bisa ketelen. Terus pendamping bayar 20.000 dapet frestea. Ini juga gw kagak doyan, jadi gw bawa pulang ke rumah aja deh. Di sini sih peraturannya gak boleh bawa makan dan minum dari luar, tapi cuek aja deh berhubung mahal. Terus nanti kita masuk dikasih semacam gelang buat transaksi makanan dan minuman di dalem, jadi gak bayar pake uang.

Untung yang nunggu anak2 main, ada sofa2 duduk, ruangan cafe dengan meja kursi, dsb. Ada area buat ulang tahun (dalam ruangan), toilet di dalem, flying fox buat anak2, terater 4 dimensi, ring basket, mainan mobil2an yang bisa goyang2 buat anak2, mainan di komputer (gw gak tau deh apa namanya, wii kali ya), terus ada semacam zona ilmu pengetahuan buat anak2. Ada mainan sapi gede diapain gw gak tau soalnya lagi rusak. Ini semua tentu saja anak gw gak berminat main, jadi semuanya di skip deh dan gak ada fotonya.Ada mainan jembatan goyang2 juga, tapi ini gak kefoto soalnya kan mamanya sibuk megangin anaknya jalan di jembatan goyang, jadi gak ada yang motoin deh.

Terus hari minggunya gw ajak lagi ke sini, iseng pulang gereja mau cuci foto di mall. Abis makan di Sapo Oriental, ajakin main ke sini. Tiap kali main gw batesin 3 jam saza, soalnya sesuai dengan kemampuan mamanya ngawasin anaknya. Lebih dari segitu gw bisa2 encok berat deh. Hari kedua ini gw juga sambil suapin dia makan roti di area toddler, soalnya gw liat orang2 juga pada sambil nyuapin anaknya makan sih. Soalnya anak gw kalo udah main ogah disuruh brenti buat makan. Minum aja sampe gw kejar2 gw sodor2in ke mulutnya. Anak2 lain gw liat juga gitu sih. Kebanyakan anak2 juga dijaga sama suster/mbak. Yang dijagain ortunya kayak gw gini bisa diitung pake jari deh.

Terus apa dong yang membuat si bocah betah sampe 3 jam lebih keliaran di dalem sini?

Yang pertama sesuai gambar di atas tentu saja perusutan. Area perusutan ada 2 macam, yang pertama perusutan keras warna warni merah ijo kuning. Yang kedua model inflatable yang empuk dan licin ada 2 kanan kiri warna kuning saja. Yang inflatable tentu saja enak buat dibuat eksperimen meluncur, dari mulai gaya normal, balik badan, miring badan, pegangan tangan rame2, dll gaya aneh2. Semuanya pasti mendarat mulus di bantal empuk. Gw duduk aja di bawah sambil pusing sendiri ngeliatin anak2 naik turun gak ada capeknya. Rafel juga naik turun sampe puluhan kali deh. Kalo gw bisa migrain kali ya manjat naik turun kayak begitu. Kalo perusutan yang keras/biasa model tangganya ada macem2, ada yang panjat biasa, model trampolin, dan terowongan. Gw sih gak ikut naik turun, cuma ngawasin aja dari bawah sambil seliwer2 ngikutin dia lagi mau ke mana.

Perusutan

Yang kedua adalah area main buat toddler, anak 0-2 tahun. Tapi sih semua anak bebas main di sini. Mainannya ya trampolin busa model inflatables, kuda2an, dadu2 besar, tangga2 buat melatih motorik anak, dan mainan2 empuk2 buat baby gitu deh. Tapi heran anak2 gede masih aja pada hobi dan betah main di sini termasuk anak gw. Dia sibuk nata2 dadu (sampe rebutan segala), loncat2 dari kursi empuk melingker di sekitar area main, ke kuda2an, ke trampolin, loncat2, dll muter terus.

Toddler Area

Selanjutnya tentu saja area yang berhubungan dengan bola2. Mulai dari kolam bola yang bisa dibuat berenang, lempar2 bola ke atas (ada lubangnya nanti kalo masuk lampunya nyala), buat tidur2an, loncat2an, dll. Si bocah heppy bener deh bentar2 masuk, keluar, masuk, keluar lagi. Terus ada Fun Battle Ball, tempat main tembak2 bola di atas. Tentu saja mamanya yang sibuk mungutin bola di bawah buat dikasih ke si bocah, dan berhubung semua anak dan mbak di situ juga sibuk mengumpulkan bola sebanyak mungkin buat ditembakin, jadinya rada setengah berebut juga deh mungutin bola2 di bawah. Terus di bawah tempat tembak2an itu ada tempat main bolanya juga, ada bola gede2 buat didukin sambil membal2, tempat masukin bola di bawah terus bisa terbang ke atas, piano mainan, dll.

Area Bola-Bola

Yang lainnya ada area carousel mini, tempat main puter2an kayak gasing, dan mancing ikan. Ternyata mancing ikan gak segampang yang gw kira. Gw coba bantuin dan menyerah capek bow….. Tapi Rafel tetap gigih sampai akhirnya berhasil mendapatkan ikan (sekali mancing 2 ikan, jadi total 4 ikan kalo 2 kali main). Liat aja tuh gayanya sampe nungging2 naik ke atas kolam sampe celananya basah semua). Ikan2 itu dibawa pulang ke rumah (waktu sama oma sempet ngambil ikan anak lain yang ditinggal pulang jadi ada 4), dan ikan2 itu mati satu persatu di rumah gw, hehehe…. gak ngerti gimana ngerawatnya sih.

Pose dengan ikan hasil pancingan

Permainan lainnya yang ada di Lollypop:

Masuk ke sini dan diputer - puter sampe pusing

Masukin bola ke ring basket

Comfy Land @ Lollypop

So, kayaknya Lollypop bakalan jadi tempat main favorit si bocah nih mulai sekarang.

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

4 thoughts on “Lollypop Playland And Cafe Mall Kelapa Gading

  1. Cocok Ώggªk Ьΰǎ† Äπªk 2 thn ??? Mksd ηўΔ ϑëπƍάπ harga semahal ΐτύ efektif Ώggªk Ьΰǎ† Äπªk ΐτύ ??

    • Cocok aja sih buat anak 2 tahun, kan mainan-nya itu banyak macemnya. Yang penting orang tua ikut mendampingi selama anak bermain aja.
      Lagipula harga segitu untuk all you can play, jadi bisa sampe puas banget mainnya.

  2. itu harga tiket yang 95 untuk semua permainankah bund??

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s