Everyday Is A Miracle

Be happy and enjoy every single bite of it

Tempat Bermain di Bogor dan Puncak (Update 2012)

Leave a comment

Update: Berhubung postingan ini banyak sekali yang mencari dan melihat, dan termasuk salah satu top posting di sini, maka gw berusaha merapikan dan membuat dokumentasi yang lebih detail mengenai masing2 tempat ini. Pelan2 akan gw rapikan dan link-kan ke posting2 terkait supaya lebih mudah mencari dan membacanya. Semoga bisa jadi referensi yang berguna

Berhubung lagi ngomongin liburan di Bogor dan Puncak, dan pas lagi buka2 file foto2 lama nemu ini, maka berikut ini gw rangkumin beberapa alternative tempat wisata (anak2 kecil tentunya) yang selama ini gw kunjungi dan menurut gw lumayan murah meriah (gratis malahan ada beberapa) yang bisa membuat si kecil riang gembira bermain gak mau pulang2.

1. SKI Tajur & Kebun Raya Bogor

Gw gak gitu inget sih jalannya, yang gw tau kalo dari kota Bogor mau ke arah jalan tol Jakarta kan mesti belok kanan tuh di lampu merah, nah ini jangan belok kanan, tapi puter balik. Terus di sebelah kiri ada jalan sempit dengan pelang gede banget tulisannya SKI. Nah, belok kiri deh, terus tinggal ngikutin petunjuk arahnya sampai ke lokasi. Di sini masuknya gratis, pas keluar kasih aja 1000/2000 ke satpam buat ongkos parkirnya. Kalo gak juga gak ditagih kok. Dalemnya besar banget, cuma kalo lagi rame cari parkirnya emang kadang agak susah.

Di dalem bisa belanja tas, baju, sepatu, dll yang gede banget tempatnya. Terus bannyak yang jual makanan juga (makanannya juga macem2 sampe ke asinan bogor dan roti unyil juga ada. Jadi kalo mau beli oleh2 bisa di sini juga. Di sebelah kiri ada restoran besar masakan Sunda yang besar dan nuansanya outdoor gitu. Bisa makan di saung2nya juga. Harganya gak mahal2 banget dan rasanya juga lumayan enak kok. Terus ada mainan anak2 standar perusutan dll gitu beberapa macem. Restorannya naik ke atas bukit gitu, dan di antaranya ada kandang burung merak kali ya, yang bisa ngibas2in ekornya jadi gede gitu lho. Terus kolam ikan tersebar di mana2. Ikannya gede2, duduk2 aja di pinggir2 undakan batu itu, terus modal roti tawar/makanan ikan kita bisa puas ngasih makan ikan2 itu.

Permainan lainnya banyak sih, mulai dari flying fox, inflatable, terus giant ball (yang orang dimasukin ke bola yang mesti gelindingan di air), dll gw gak tau soalnya gak gitu merhatiin juga. Terus ada lapangan rumput besar juga (biasanya buat acara rombongan). Sampe ke belakang lagi masih banyak banget kolam ikan di mana2, termasuk ada kolam ikan piranha amazone kalo gak salah. Ada jam2 tertentu yang bisa ngeliat atraksi kasih makan ni ikan. Tapia was aja jangan kecemplung, ngeri bok ikannya gede and ganas.

Overall ya… lumayan deh kalo buat wisata murah meriah di Bogor. Abisnya gw gak tau lagi tempat wisata selain SKI ini dan Kebun Raya apaan lagi. Kalo Kebun Raya kan gak ada mainannya ya, jadi anak gw kayaknya gak bakal betah deh dibawa ke situ.

11 September 2008

Untuk review tambahan dan foto2 tentang Kebun Raya Bogor dan SKI Tajur bisa dilihat di sini.
2. Kebun Raya Cibodas.

Enak, adem, murah, gak terlalu rame. Isinya ya pohon2an dan tanam2an deh, ada air terjun mini juga, kali kecil, penginapan, tanaman obat, tanaman anggrek, dsbnya. Boleh dicoba buat refreshing.

Foto-fotonya bisa dilihat di sini: Kebun Raya Cibodas

3. Puncak Resort.

Untuk reviewnya bisa lihat di: Puncak Resort Playground

4. Arena Fantasi Kota Bunga.

Review-nya bisa dilihat di: Arena Fantasi Kota Bunga

5. Hotel Yasmin

Kalo ini sih emang cuma sekedar numpang maen doang, lumayan gratisan kan soalnya, mainannya adanya apa aja udah pernah dibahas sebelumnya. Abis maen ya balik ke hotel lagi deh.

Review hotel Yasmin ada di Hotel Yasmin Puncak dan Liburan Akhir Tahun 2009.

6. Taman Safari

Ya pastinya ini tempat liat2 binatang, ada taman bermain, air mancur, kolam renang, dan penginapan juga. Fasilitas mainnya lumayan lengkap dan 40.000 bisa naik 10 permainan. Udaranya dingin, seger deh pokoknya. Sayang toilet jarang, antri, dan kotor. Makanan juga lumayan mahal dan gak enak.

19 Desember 2008

Review lain tentang Taman Safari silakan dibuka di Libur Lebaran Part 3.

7. Kota Bunga

Mengenai Kota Bunga, bisa dilihat di posting tentang Kota Bunga Puncak, dan juga yang terbaru bisa dilihat di sini.

8. Cimori Playground

Cimori Playground sudah diposting di sini.

9. Green Apple dan Taman Bunga Nusantara

Cek linknya di sini.

Author: cruiseoflife

Hi there. I'm from Indonesia but now live quite far away from my home country. I love cooking for my family. I learned how to cook for the first time from my mom and I believe that mom's cooking is always the best, and I do hope that my son will feel the same too even though he grows up so fast. I love Indonesian food as I grew up with it, and I promise to myself that my son, although he doesn't live in Indonesia right now, will always like and enjoy authentic Indonesian food. I make this blog so that my family will always remember our togetherness and happy time that we had, are having, and will have when we eat together and have good memories about a mother's love through her dishes. Hopefully these recipes will help other people to make healthy home cooked dishes for their families.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s